Pekerjaan Terbaik di Tahun 2021 + Tutorial Cara Mudah Memulainya

Pekerjaan terbaik di tahun 2021 – Di tahun 2021 ini terjadi berbagai perbedaan yang mencolok. Tidak terkecuali di bidang pekerjaan. Sebuah profesi di tahun 2021 mengalami pergeseran trend. Pekerjaan berbasis digital sesuai dengan perkembangan era teknologi & virtual semakin dibutuhkan.

Kini semakin banyak pekerjaan yang dibutuhkan di tahun 2021 ini di dalam bidang pekerjaan secara online & virtual. Kamu dituntut untuk dapat bekerja menggunakan laptop & perangkat elektronik lain seperti hp & komputer.

Berikut ini pekerjaan terbaik di tahun 2021. Yang bisa kamu coba pelajari agar kamu tetap mampu mendapatkan penghasilan, bahkan di atas rata-rata kebanyaakan orang.

1. Internet Marketer

internet marketing pekerjaan yang menjanjikan
credit: forbes

Internet marketer atau digital marketer ini adalah salah satu profesi yang mulai banyak dilirik oleh para milenial. Kini ribuan orang muali terjun untuk dapat jualan di internet. Semakin maju & berkembangnya fasilitas yang disediakan oleh para penyedia media sosial & marketplace. Membuat pekerjaan ini semakin mudah dipelajari & dipraktekkan.

Namun Kamu juga perlu belajar & fokus dalam menggelutinya. Karena biasanya pekerjaan model ini membutuhkan adaptasi & ketekunan. Yang masih menjadi PR banyak generasi milenial dalam mengeksekusi pekerjaan ini.

Siapkan waktu kamu dalam belajar bekerja di internet marketing ini. karena semua harus dipelajari secara bertahap agar apa yang kamu praktekkan tidak salah sasaran. 

Kenapa Harus Jualan Online ?

menghasilkan uang dari jualan online
credit: Dreamstime

Mungkin akan terasa sulit di awal. Kesalahan pasti terjadi & itu hal yang wajar dan banyak terjadi pada para pemula. Tapi ketika kamu sudah sampai di posisi yang sudah mempunyai pengalaman jualan online.

Kamu akan melihat betapa menggiurkannya bidang internet marketer ini. 

Kamu-pun bisa mempunyai kesempatan seluas-luasnya dalam menawarkan & mempromosikan produk atau jasa yang kamu punya.

Bahkan ada banyak platform yang siap menyebarluaskan & memperkenalkan produk kamu secara luas ke seluruh Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta.

Oleh karena itu salah satu pekerj aan di tahun 2021 yang akan terus bertumbuh & mulai dieksekusi oleh banyak orang adalah bidang internet marketing.

Pekerjaan jenis ini cenderung meningkat, baik orang yang mulai terjun dalam bidang Marketplace maupun Media Sosial.

Jumlah pembeli atau calon customerpun akan semakin meningkat dar i tahun ke tahun. Semakin meningkatnya penggunaan smartphone oleh manusia modern. Membuat pasar dan calon pembeli akan terus bertambah.

Pasar di dalam jualan di marketplace maupun jualan di media sosial ini akan terus ada, meningkat & eksis selama teknologi informasi komunikasi masih ada di muka bumi ini.

Kamu bisa belajar internet Marketing di sini:

  1. Cara Jualan Online Menggunakan Facebook
  2. Belajar Google Ads Closing hingga 10% dari pengunjung
  3. Cara Mudah Jualan Melalui Tiktok
  4. Cara Menghasilkan Uang dengan Whats App

2. Produsen Produk Kekinian

jualan minuman kekinian
credit: Blog Uniik

Mungkin kamu akan berfikir bahwa menjadi produsen akan membutuhkan modal uang yang banyak yang tidak akan bisa dijangkau oleh pengusaha pemula atau orang yang sekedar membutuhkan pekerjaan untuk mememnuhi kebutuhan hidup.

Tapi tunggu dulu, ternyata dengan modal sedikit Kamu bisa loh mendapatkan untung yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Bidang yang satu ini masih ada keterkaitannya dengan pekerjaan yang potensial di tahun 2021 yang pertama. Yaitu dengan menjadi produsen produk apa yang paling laris dari para internet marketer di atas. 

Yang pertama perlu kamu lakukan adalah reset produk. Kira-kira produk apa sih yang laris manis yang dijual oleh para internet marketer.

Oke, mungkin kamu akan cukup tergiur dengan banyaknya penjualan seperti Tas, Jaket, Sepatu, Baju. Dan hal ini kita akan kesulitan karena untuk memproduksi produk-produk di atas kita memerlukan modal yang cukup lumayan. Belum dengan produk knowledge yang belum kita ketahui.

Tapi tunggu sebentar. Ada beberapa usaha modal minim yang bisa kita eksekusi. Salah satunya adalah produsen minuman kekinian. 

Minuman kekinian ini kamu bisa membuat sendiri di rumah tanpa kamu harus memerlukan peralatan yang aneh-aneh. Setiap dari kamu bisa membuat minuman rasa dengan citarasa tertentu untuk bisa terjual secara masif.

Nah penjelasannya seperti berikut

Produsen Minuman Kekinian

franchise minuman kekinian
credit: Republika

Dengan membuat minuman kekinian, kamu bisa melakukan percobaan untuk medapatkan rasa terbaik di rumah sendiri. Sedangkan untuk komposisinya, ada banyak sekali tutorial membuat minuman kekinian di youtube yang bisa kamu eksekusi.

Ada cara membuat minuman kopi kekinian, minuman coklat yang enak, minuman rasa yang bikin kangen. Serta banyak variasi rasa minuman yang bisa kamu coba.

Berikut ini contoh video cara membuat minuman yang untuk dijual yang bisa kamu coba:

  1. Cara Membuat Minuman Kopi Kekinian
  2. Cara Membuat Minuman Korea yang lagi Hits
  3. Cara Membuat Minuman Kekinian yang sedang Viral

Produsen Makanan Ringan

produsen makanan kekinian
credit: Populix

Yang kedua adalah dengan menjadi produsen makanan ringan. Ada beberapa merk makanan ringan yang hits yang menjadi primadona para anak-anak muda. Dengan rasanya yang khas & enak, membuat siapapun ketagihan dan ingin mencobanya lagi.

Kelebihan Berjualan Makanan Ringan / Snack

Jualan snack makanan ringan juga sangat potensial bagi para reseler atau penjual secara online karena mudah habis dan akan dibutuhkan secara terus menerus.

Jadi tugas Anda sebagai produsen adalah menemukan citarasa yang pas dengan tekstur yang rengah atau enak dikunyah, sehingga membuat siapapun yang mencobanya menikmati setiap kunyahannya & akan ketagihan ketika makanan ringan tersebut sudah habis.

Banyak Dicari

Salah satu pekerjaan terbaik di tahun 2021 tentunya. Mengingat banyak orang yang hanya tinggal di dalam rumah merasa bosan, boring, gabut, sehingga mereka memerlukan makanan ringan untuk mengusir kebosanan mereka yang selalu berada di dalam rumah.

Para reseler atau penjual akan berperan sebagai distributor atau menyalurkan makanan ringan buatan kita. Kepada para orang-orang tau teman yang tertarik & ingin menikmati makanan ringa sebagai pendamping nonton atau sembari bekerja di dalam rumah.

Kebutuhan Banyak

Kemudian, karena makanan ringan ini adalah jenis produk yang cepat habis. Maka kesempatan bagi kita untuk bisa memaksimalkannya dengan menyediakannya kembali ketika mereka sudah kehabisan.

Tentu saja pekerjaan sebagai produsen makanan ringan akan cukup menjanjikan selagi kita mampu membuat makanan ringan dengan rasa ngangenin. Serta mempunyai tim reseller yang tidak bosan mempromosikan produk terbaik kita dengan semangat. 

Berikut ini Contoh Video cara membuat snack kekinian yang bisa kamu kerjakan di rumah kamu sendiri secara kecil-kecilan:

  1. Cara Membuat Snack kekinian
  2. cara Membuat Snack Korea

3. Desainer Konten

desain konten instagram
credit: Geckoandfly

Mungkin Saya sebenarnya ingin menyebutnya sebagai konten kreator ya. Tetapi setelah dipikir-pikir, pekerjaan konten kreator terlalu luas & akan sangat panjang pembahasannya ketika semua saya masukkan sebagai konten kreator.

Karena klasifikasi konten kreator tentunya ada beberapa yang berbeda. Sebut saja pekerjaan sebagai pembuat video youtube, penulis konten di dalam blog-blog, pembuat video di instagram. Pembuat postingan dengan desain tertentu di instagram, serta ada pula yang sedang ramai sebagai konten kreator Tiktok.

Jadi Mungkin Kita akan fokus pada desainer konten terlebih dahulu.

Desainer Konten adalah pekerjaan seseorang yang melakukan pekerjaan dalam membuat atau mendesain sebuah konten. Yang biasanya berupa gambar visual untuk nantinya bisa diposting di instagram.

Kita jelaskan di sini secara spesifik adalah desainer di untuk postingan-postingan instagram.

Keuntungan Menjadi Desainer Konten

Kenapa pekerjaan yang satu ini termasuk yang kita masukkan dalam kategori terbaik?

Pekerjaan yang Feksibel

Yang pertama adalah karena pekerjaan ini bisa kamu lakukan dimanapun. Asalkan kamu bisa menggunakan laptop atau bahkan cukup HP saja, kamu bisa melakukannya dimanapun.

Siapa coba, orang yang tidak ingin mempunyai pekerjaan sefleksibel itu. 

Asalkan kamu profesional dalam membangun kesepakatan dengan client atau customer. Kamu cukup memanage waktumu sendiri. Sehingga pekerjaan ini akan bisa tertangani sesuai dengan pemintaan client.

Misalnya client menginginkan Anda bisa mengirim atau memposting konten gambar dengan desain tertentu dalam sehari 3x.

Mudah Dikerjakan

Hal ini akan mudah dieksekusi karena jenis gambar yang cenderung lebih kecil karena hanya untuk diposting di feed instagram. Serta pekerjaan ini ada banyak pengulangannya.

Sehingga ketika kita sudah mempunyai satu template yang sudah disepakati dengan client. Maka desain-pun akan lebih cepat dikerjakan karena kita tinggal mengikuti template yang ada. Kita hanya tinggal menyesuaikan dengan tagline atau kata-kata yang sudah dijadawalkan.

Semakin Banyak Dibutuhkan

Selanjutnya keuntungan menjadi desainer konten adalah karena pekerjaan jenis ini diproyeksikan akan semakin banyak. Karena semakin banyak pengusaha yang menginginkan usahanya dikenal semakin luas oleh banyak orang dengan harapan semakin banyak customer.

Hingga pekerjaan baru jenis ini perlu kita perhitungkan.

Bayangkan saja, desain gambar untuk 3x posting sehari untuk satu bulan. Harganya antara 400 sampai 600 ribu rupiah. 

Sehingga apabila kita dapat menghandle banyak client. Kita akan bisa memperbanyak pundi-pundi uang yang bisa kita hasilkan.

Tergantung kita sendiri. Mau seberapa sibuk kita. Disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kita sendiri. Cukup Menarik bukan?

Nah, lantas bagaimana orang lain bisa tahu kita bisa mengerjakan pekerjaan desain seperti itu.

Mungkin kita akan mulai dari, apakah kamu mempunyai bakat. Atau setidaknya ketertarikan dalam membuat desain-desain grafis?

Apabila iya, maka pekerjaan macam ini kemungkinan besar sangat cocok dengan kamu. Tetapi jangan khawatir, apabila kamu tidak mempunyai ketertarikan dalam hal desain grafis. Kamu bisa mencoba contoh pekerjaan terbaik di tahun 2021 selanjutnya di bawah.

Leave a Comment